Skip to main content

5 Lagu Jepang Yang Cocok Untuk Menemanimu||Shukumei, Perfect Day, dll||

Assalamualaikum wr. wb. Salam sejahtera bagi kita semua.

Kali ini aku mau menghibur di awal November kalian dengan lima lagu. Aku suka lagu-lagu ini, apalagi setiap lagu memiliki makna yang mendalam. Oke, biar kalian gak penasaran, scroll layar ke bawah😄





①HAPPY BIRTHDAY - back number



back number adalah grub band Jepang yang dibentuk sejak tahun 2004. Genre grub band ini adalah rock, pop rock, dan J-Pop. Anggotanya terdiri dari Iyori Shimizu (vokal utama dan gitar), Kazuya Kojima (gitar bass dan vokal latar), dan Hisashi Kurihara (drum).


    Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang humoris, dia selalu mengobrol seru dengan si cewek yang ia sukai, ternyata si cewek ini tidak jatuh hati dengan dia. Tak disangka hari ulang tahun cowok ini tiba, dia menanti ucapan selamat ulang tahun dari si cewek yang ia sukai itu. Tetapi, itu hanyalah khayalan, hanya panggilan telepon yang terlewat, itu pun bukan dari si cewek. Cowok ini hanya dapat mengatakan, "Ah, iya, iya juga, ya. Selamat ulang tahun aku yang cintanya tak terbalas."


Kalau ini dicover oleh Kobasolo dan Chiai Fujikawa.



②DREAM - Shimizu Shota


    Shimizu Shota adalah penyanyi - penulis lagu dan musisi asal Jepang dari Yao, Osaka, Jepang. Shimizu lahir pada 27 Februari 1989 dan ia memulai debutnya pada tahun 2008. Shimizu Shota disekolahkan di sekolah Kristen Lokal di Osaka, di sana ia belajar menyanyikan musik rohani. Dari situ ia terpikat dengan musik soul yang merupakan awal mula karier musiknya. Ternyata dia terinspirasi oleh Donny Hathaway, Marvin Gaye, dan Ray Charles. Di tanggal 1 Juni 2008, Shimizu tampil di Central Park di New York, AS, selama Festival Hari Jepang tahunan.


    Menurutku tentang lagu DREAM menceritakan tentang seseorang yang memiliki mimpi. Dia ingin terbang sejauh dia ingin pergi. Kehadiran seseorang membuat ia semakin semangat mewujudkan mimpinya bahkan jika tersandung berkali-kali melakukan kesalahan, dia akan menjaga mimpinya dan tidak akan menyerah. Dia sangat berterima kasih dan senang bisa bertemu dengannya.


    🙋Kalau aku menganggap kehadiran seseorang itu adalah keluargaku, teman, dan orang yang telah banyak membantuku. Kalau kalian?



Aku sering dengerin yang di cover Kobasolo 👇👇👇





③Perfect Day - Supercell


   

  Lagu ini termasuk album kedua yang dibuat oleh band J-Pop Supercell, yaitu Today Is A Beautiful Day. Lagu ini dirilis pada 16 Maret 2011, dibuat oleh Ryo dan dinyanyikan oleh Nagi Yanagi. Banyak lagu supercell yang aku suka, yaitu My Dearest, Giniro Hikousen, Sayounara Memories, Utakata Hanabi, termasuk lagu ini.


(Ryo)


    Lagu ini sudah nemenin aku sejak SMP, menurutku lagu ini gak membosankan. Setelah aku baca terjemahan liriknya, menurutku lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang mengejar mimpinya, tangannya menjangkau tinggi. Tapi, langit yang begitu jauh membuat dirinya merasa sangat kecil dan berpikir ini tidak mungkin. Dia mengingat kenangan yang sangat berharga, dia mengingat petualangan di hari itu sehingga ia yakin bisa menjadi lebih kuat. Walau tak ada seorang pun yang percaya, dia tahu pasti akan meraihnya. Dia akan terus berlari dan mengatasi masalah apapun tak peduli seberapa jauh. Dia yakin besok akan menjadi hari yang terbaik.



④Gyutto - Mosawo


   

 Akhir-akhir ini aku nemuin lagu ini di YouTube, sebenernya cuman iseng-iseng dengerin. Ternyata lagunya baguss, alunan gitarnya indah dan merdu. Akhirnya aku masukin lagu ini di postinganku.


    Aku agak susah mencari terjemahan liriknya, kebanyakan yang muncul di internet cuman romajinya aja, aku aja gak bisa bahasa Jepang. Ternyata di video yang aku tonton itu sudah ada terjemahan, bahkan ada bahasa Indonesia. Nah, menurut aku, lagu ini lebih ke arah romance gitu.

Jadi, ada seseorang yang selalu ingin bersama dan tidak ingin terlepas dari "dia". Orang ini ingin dipeluk erat dalam dekapan si "dia" hanya itu yang dibutuhkan untuk bahagia. Jika orang ini bisa meminta satu harapan terwujud, dia ingin berada di sisi "dia" selalu dan selamanya. Orang ini sangat berterima kasih karena "dia" mau menerima apa adanya bahkan ketika di masa kesulitan. Ketika mereka bertengkar, orang ini mengajak untuk mengatasi semuanya bersama dan saling berpegangan erat.



⑤ Shukumei - Official HIGE DANdism (Official髭男dism)



    Band ini dibentuk sejak tahun 2012 di Shimane, Jepang. Genre band ini adalah J-Pop dan pop rock. Anggotanya terdiri dari Satoshi Fujihara (vokal utama, piano), Daisuke Fujihara (gitar utama, backing vocals), Makoto Norazaki (bass, saxophone, backing vocals), dan Masaki Matsura (drum, perkusi, backing vocals).


    Aku nemuin lagu ini dari YouTube, waktu itu aku lagi cari video pertandingan baseball di salah-satu sekolah Jepang. Ada salah-satu video baseball yang back sound nya itu pake lagu ini, lagunya asik banget. Akhirnya aku cari lagu ini dan akhirnya ketemu😆

Terus aku cari terjemahan liriknya, setelah aku pahami (aku agak susah mahamin lirik ini), menurutku lagu ini menceritakan seseorang yang memiliki tujuan yang cerah, dia ingin didengarkan meskipun tujuannya bukan keajaiban dan sesuatu yang indah. Kecemasan tumbuh mengendalikan, tapi ia tidak akan membiarkannya dan akan menghadapinya. Terdengar suara "tidak apa-apa" atau "lakukan yang terbaik", suara itu bukanlah mimpi, ia menyesal karena hari itu. Maka ia akan menghadapinya.





Gimana? Gimana? Bagus lagunya, kan? Semoga kalian suka, ya. Berikan kritik dan saran, ya. Semoga bermanfaat dan terima kasih😄🙏

Comments

Popular posts from this blog

Sampah Organik Menjadi Solusi Kompor Listrik dan Pemanasan Global

Pemanasan global menjadi topik perbincangan yang selalu hangat dihidangkan kapan saja dan di mana saja. Persoalan ini sudah diperdebatkan oleh kalangan ilmuwan sejak akhir dekade 1970-an. Pemanasan global merupakan gejala naiknya intensitas efek rumah kaca. Efek rumah kaca disebabkan oleh gas rumah kaca di atmosfer, yaitu CO 2 (karbon dioksida), CH 4 (metana), N 2 O (nitrogen oksida), CFC (kloro fluoro karbon), HFC (hidro fluoro karbon), PFC (perfluoro karbon), dan SF 6 (sulfur heksafluoro). Gas rumah kaca dapat memantulkan sinar matahari yang terperangkap di bumi secara berulang-ulang ke bumi sehingga temperatur permukaan bumi meningkat. Gas-gas rumah kaca kebanyakan datang dari asap pabrik, kendaraan bermotor, dan pembakaran. Tak disangka sampah jenis organik juga menyumbang pembentukan gas rumah kaca. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyatakan bahwa timbunan sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) didominasi oleh sampah organik sebanyak 60%, sampah plastik 14%, sampah

Di Balik Mataku

Assalamualaikum wr. wb Salam sejahtera bagi kita semua. Maaf baru update, ya. Tanpa basa-basi lagi, di portingan kali ini aku buat sebuah cerpen. Jadi, ada seorang siswi SMA yang baru lulus dan berniat melanjutkan ke dunia perkuliahan, namanya Chira. Tapi, sang Kakak menolak mentah keinginan Chira, apalagi Kakaknya langsung menolak beasiswa yang ditawarkan untuk Chira. Kakaknya hanya ingin Chira tidak seperti Mama. Apakah itu alasan sebenarnya? Memang ada apa dengan Mama mereka?Padahal sang Kakak lulus dari program S1 nya. Kenapa Chira tidak boleh? Katanya sih Chira dan Kakaknya itu berbeda. Berbeda bagaimana, ya? Penasaran? Baca sampai selesai, ya🙏😊 Di Balik Mataku Sandyakala berpendar sangat cantik. Hawa dingin mulai bersemilir. Ku pandangi goresan tinta di atas secarik kertas, goresan mimpi-mimpiku yang terlihat jelas di mataku. Tidak biasanya aku menunggu selama ini. Menunggu sosok yang telah berjuang untukku sejak kecil dan selalu ada untukku dalam setiap waktu. Krek … "Aku

Cerita John di Rumahku

Assalamualaikum wr wb Salam sejahtera bagi kita semua. Hai, hai! Welcome to my new pages! Aku mau tanya, apa kalian pecinta hewan? Kalo ya, pasti kalian punya hewan peliharaan, kan? Meskipun tidak semua orang punya, mungkin ada alasan tersendiri. Ngomongin hewan peliharaan, mayoritas kucing menjadi hewan peliharaan di rumah, di kantor, di pasar, dll. Pecinta hewan yang street feeding , pasti punya anabul di mana-mana. Aku pecinta kucing, aku punya satu kucing dan satu kucing orang yang suka nongkrong minta makan di rumah. Nah, kali ini aku mau bercerita tentang kucing yang suka nongkrong di rumahku. Kenalin, dia John. Ibu ku yang memberi nama ini, ternyata si pemilik juga kasih nama John. Awalnya, kami kira John ini tidak bertuan, ternyata dia bertuan. Tapi, hampir setiap hari dia makan di rumah, aku kurang tahu kenapa. Tapi, Alhamdulillah, John merasa nyaman di rumah kami. Hujan berganti hujan, John sudah tiga minggu tidak nongkrong di rumah. Padahal kami sudah menyiapkan ikan (John t