Skip to main content

5 Lagu Jepang Yang Penuh Makna Hidup

Assalamualaikum wr wb.  Salam sejahtera.

Di postingan ini aku mau membagikan lagu Jepang yang penuh makna. Banyak pesan yang dapat kita petik. Aku ambil dari anime Fruit Basket (2019). Kalian tahu anime ini gak? Banyak pesan hidup yang mengisi setiap episodenya, salah-satunya mengajarkan kalo hidup itu berati dan selama kita hidup pasti akan lahir harapan baru, pokoknya masih banyak lagi (maaf, aku malah promosi😅). Oke, langsung ke pembahasa utama. Tentu saja, lagu ini cocok untuk kalian dengarkan karena lagunya cukup populer. Gak percaya? Ini buktinya👊



1. Umareru Negai - Uta Arii



     Performer lagu ini adalah Uta Arii. Dengan lagunya yang berdurasi 3 menit 53 detik, lagu ini bikin kalian paham bagaimana ada di kegelapan yang kita rasakan yang membuat lupa bagaimana bernafas dan sangat rindu dengan kenangan. Kalian harus tahu, jika kalian menangis, tetaplah bergerak maju. Di suatu tempat kalian akan mendengarkan kata-kata baik orang, "Kamu tidak sendirian." Kata-kata itu akan menghangatkan dan membuat kalian bahagia bertemu dengannya. Dan akan lahir keinginan baru untuk masa depan yang lebih cerah.

Gimana? Bermakna banget, kan? Coba kalian dengerin lagunya nih👇


2. Home - Toki Asako



     Lagu Home ini dinyakikan oleh Toki Asako, penyanyi pop dan jazz. Lagu ini dirilis tanggal 7 Juli 2020 bertepatan dengan tayangnya episode 13 anime Fruit Basket (2019) Season 2. Lagu ini sebagai lagu pembuka kedua di anime tersebut dan mengganti opening sebelumnya, AmPm-Prism.

     Lagu ini mengisahkan seseorang yang tersesat dan tidak kenal seorang pun. Mungkin berbagai masalah yang membuat dia seperti itu. Namun, meskipun berpisah, tempat untuk pulang adalah kepada orang yang ada di lubuk hatimu, yang telah menyinari cahaya redupmu, dan melindungimu dengan tangannya. Saat tak punya tempat untuk pergi, orang itulah rumah bagimu.

Meskipun kita merantau, tapi jangan lupakan rumah masa kecil kita, rumah yang menemani kita hingga kalian ada di titik terjauh. Betul, kan?

Coba dengerin lagunya, ya. Pemandangan kota metropolitan di Jepang bikin adem👇



3. Prism - AmPm feat. Miyuna

AmPm


Miyuna

     Lagu Prism milik grub duo musik bertopeng Jepang, AmPm. AmPm berkolaborasi dengan penyanyi muda, Miyuna. Lagu Prism ditulis oleh Miyuna dan musik diatur AmPm. Lagu ini rilis di 8 April 2020 setelah anime Fruit Basket (2019) Season 2 tayang perdana dan menjadi opening song pertama.

     Lagu ini mengajak kita memulai perjalanan untuk mewujudkan keinginan kalian. Akan ada orang-orang yang melindungimu. Tetaplah jujur pada diri sendiri dan jangan menyalahkan dirimu. Jika kalian terkena hujan sendirian, akan ada orang-orang yang memberimu payung. Jadi, kalian tidak perlu takut karena akan ada orang-orang di sana.

Paham, kan? Jadi, jangan takut melangkah, ya!🤗 Nih tengok videonya👇


4. Monkey Majik - Eden


     Monkey Majik adalah grub band pop-rock Jepang yang beranggotakan 4 orang, terdiri dari 2 bersaudara dari Kanada dan 2 anggota lainnya dari Jepang. Grub ini terbentuk sejak tahun 2000, aku masih belum lahir😅 Oh ya, lagu ini menjadi lagu penutup di anime Fruit Basket (2019) Season 2 yang ditayangkan di episode 13 sampai 25. Lagu ini mengganti ending sebelumya, THE CHARM PARK - ad meliora.



     Kita dapat belajar dari lagu ini, meski keadaan sulit, tapi tidak akan berhasil kecuali kau mencobanya. Jika merasa putus asa, jangan menyerah! Coba sedikit lebih keras lagi. Tak peduli seberapa dinginnya salju, musim semi pasti akan datang! Hingga saatnya kita akan bersama selamanya dengan senyuman dan cinta.

Mantap, kan?! Lagunya asik didengerin, rock nya gak terlalu kental. Langsung liat videonya, ya!


5. One Step Closer - INTERSECTION

     Grub ini beranggotakan empat orang. Semuanya bilingual dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Mereka memiliki keturunan Jepang, tetapi lahir di luar negeri. Lagu one step closer ini menjadi lagu penutup kedua di anime Fruit Basket (2019) Season 1, menggantikan lagu Vickeblanka - Lucky Ending. One step closer rilis 5 Juli 2019 bertepatan di episode 14.

     Pasti sudah akrab mendengar, "Berjalan dengan caramu sendiri karena itu adalah hidupmu." Ya, lagu ini juga mengungkapkannya. Kita tidak boleh menangis, kepakkan sayap, dan jangan berpaling ke belakang. Sekarang belum terlambmat. Tidak ada waktu untuk disia-siakan. Habiskan hari yang sederhana untuk semuaitu. Satukan hati di tengah kesulitan. Pasti, tinggal selangkah lebih dekat. 

Selangkah lebih dekat👍💪 Kalo kalian belum dengerin lagunya, kalian gak bakal seperti iron man😂 Ayo, dengerin!🤗👇



    Sebenernya ada lebih dari 5 lagu di anime ini, tapi ini yang aku sukai dan rekomendasiin ke kalian. Semoga kalian suka dan bisa menjadi manfaat, ya😃
Btw, kalian juga nunggu Fruit Basket (2019) Season 3? Kalo iya, kita sama. Aku juga nungguin. Tenang, rilisnya sudah ditentukan yaitu tahun 2021. Aku gak tau tanggal pastinya, cuman tahu rilis di musim semi 2021. Kita tunggu, ya!


Aku penggemar Tohru Honda!🍙😺

Terima kasih sudah membaca, ya😊 See you next time, everyone!



Comments

Popular posts from this blog

Mengapa Zat Cair Menguap dari Permukaan dan Kue Matang dari Pinggir?

M engapa zat cair menguap dari bagian permukaan dan kue matang dari bagian pinggir??? Fenomena tersebut dapat dijelaskan dengan melihat gaya tarik menarik antar partikel zat cair di dalam wadah. Gaya tarik menarik antar sesama molekul sejenis disebut gaya kohesi. Zat ca ir akan menguap pada suhu di bawah titik didih, disebut evaporasi. Zat cair menguap pada suhu tepat di titik didihnya, disebut vaporasi. Vaporasi dan evaporasi juga terjadi pada senyawa lain dan molekul lain yang berwujud cair. Zat cair akan menguap dari permukaan. Partikel zat cair pada permukaan hanya melakukan gaya tarik menarik dengan partikel zat cair di samping kiri kanan dan di bawah. Hal tersebut berbeda dengan partikel zat cair di bagian lebih dalam, gaya tarik menariknya dari atas, bawah, dan samping kiri kanan. Perbedaan tersebut mengakibatkan zat cair di permukaan lebih dulu menguap karena gaya tarik menarik sedikit. Proses penguapan zat cair termasuk reaksi endoterm karena zat cair membutuhkan energi untuk

Tentang Salah-Satu Klub Baseball SMA di Sapporo⚾

Assalamualaikum wr wb. Salam sejahtera bagi kita semua. Kalian tahu permainan baseball? Kalian pernah bermain baseball? Kalau aku sih belum pernah bermain baseball. Nah, di postinganku kali ini aku mau membagikan hasil wawancaraku dengan salah-satu murid Jepang yang menjadi anggota klub baseball di sekolahnya. Baca sampai selesai, ya🙏😃 Siapa murid yang aku wawancarai? Dia adalah Ryuto Takahashi, murid kelas 3 di Sapporo Intercultural and Technological High School (SIT). Pasti kalian tahu sekolah ini setelah membaca postinganku yang berjudul "Sekolah Ini Piknik ke Hawaii". Murid dengan panggilan Ryo ini menjadi anggota klub baseball sejak kelas 10, sejak masuk di sekolah tersebut. Apakah ada syarat atau tes untuk bergabung di klub baseball sekolahnya? Di SIT tidak ada seperti itu. Tetapi, ada sebagian sekolah yang mengadakan tes. Berapa anggota di klub baseball SIT? Ada sekitar 70 anggota. 18 anggota dipilih oleh manajer untuk mengikuti turnamen dan sisanya tidak mengikuti t

Di Balik Mataku

Assalamualaikum wr. wb Salam sejahtera bagi kita semua. Maaf baru update, ya. Tanpa basa-basi lagi, di portingan kali ini aku buat sebuah cerpen. Jadi, ada seorang siswi SMA yang baru lulus dan berniat melanjutkan ke dunia perkuliahan, namanya Chira. Tapi, sang Kakak menolak mentah keinginan Chira, apalagi Kakaknya langsung menolak beasiswa yang ditawarkan untuk Chira. Kakaknya hanya ingin Chira tidak seperti Mama. Apakah itu alasan sebenarnya? Memang ada apa dengan Mama mereka?Padahal sang Kakak lulus dari program S1 nya. Kenapa Chira tidak boleh? Katanya sih Chira dan Kakaknya itu berbeda. Berbeda bagaimana, ya? Penasaran? Baca sampai selesai, ya🙏😊 Di Balik Mataku Sandyakala berpendar sangat cantik. Hawa dingin mulai bersemilir. Ku pandangi goresan tinta di atas secarik kertas, goresan mimpi-mimpiku yang terlihat jelas di mataku. Tidak biasanya aku menunggu selama ini. Menunggu sosok yang telah berjuang untukku sejak kecil dan selalu ada untukku dalam setiap waktu. Krek … "Aku